Nokia 5250, Ponsel Layar Sentuh dengan Ukuran Mungil



Nokia akhirnya memamerkan gambar resmi dari ponsel layar sentuh murahnya, Nokia 5250. Melihat namanya saja sudah pasti ponsel ini merupakan penerus dari Nokia 5230 yang tidak akan berbeda jauh spesifikasinya. Nokia 5250 telah menggunakan OS Symbian S60 genereasi ke-5, layar sentuh 2.8 inci, resolusi 640x360, rasio 16:9, baterai 18 hari standby dan 7 jam waktu bicara, serta versi mobile dari game Guitar Hero 5 sudah tertanam langsung pada kemasan penjualannya (kemungkinan tidak ada pada semua negara).

Ponsel ini sebelumnya dikatakan mirip dengan Sony Xperia X8, namun sekarang sudah semakin jelas perbedaannya. Bagian belakangnya sedikit melengkung dan terlihat di ujung kanan bawah terdapat slot stylus (belum dipastikan), kemungkinan besar masih menggunakan layar resistif. Pada berita sebelumnya dikabarkan Nokia 5250 tidak memiliki dukungan 3G dan GPS, namun tidak ada yang pasti hingga Nokia mengumumkannya secara resmi.



Nokia 5250 tergolong ponsel yang cukup murah, karena hanya dibanderol di harga sekitar $146 sebelum pajak dan subsidi. Ponsel ini dijadwalkan akan tersedia pada kuartal ke-4 2010, terdapat kemungkinan pertama kali akan diluncurkan di kawasan Eropa. Bisa saja Indonesia termasuk target awal pemasaran produk ini seperti halnya pada Nokia C3 yang laris disini. Bila benar, seharusnya harga yang ditawarkan tidak akan berbeda jauh. Berminat?

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo