Kemunculan Nokia N9 beserta Spesifikasinya


Ponsel pertama Nokia berbasis MeeGo (OS gabungan Intel dan Nokia), Nokia N9 kedapatan informasi terbaru. Bila sebelumnya bocoran gambar Nokia N9 dari berbagai sisi beredar, kali ini spesifikasi ponsel ini dibocorkan oleh Noknok berdasarkan sumber bernama Lee asal Cina.

Bila sumber tersebut benar, maka Nokia N9 akan memiliki layar OLED 4 inci dengan resolusi WVGA, lebih tinggi daripada layar nHD yang selama ini digunakan oleh Nokia. Kemudian tidak ketinggalan prosesor 1Ghz Snapdragon, Memori 512MB RAM, 1GB ROM, tempat penyimpanan internal 64GB, serta dukungan kartu micro SDHC hingga 32GB.

Selain itu Nokia N9 juga telah dilengkapi dengan kamera 8MP, A-GPS, dukungan HSPA+ (menjadikan ponsel kedua dengan koneksi ini setelah T Mobile G2), WiFi 802.11n, GPS, Bluetooth, dan kemampuan merekam video HD 720p dengan standar tingkat tinggi.

Spesifikasi luar biasa ini memang sepintas tidak mencerminkan Nokia sama sekali, sebab ponsel besutan Nokia selama ini terkenal pelit dan hanya menyediakan prosesor yang kemampuannya dibawah rata-rata ponsel pintar pada umumnya. Ini bisa menjadi pertanda keseriusan Nokia di kancah ponsel pintar, khususnya pada OS MeeGo unggulannya.

Nokia N9 juga memiliki desain dan warna yang mirip dengan MacBook Pro, namun tidak ada keterkaitan antara Nokia dan Apple untuk kasus ini. Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal peluncuran, begitupun dengan harga yang akan dipatok untuk Nokia N9. Bila benar dengan spesifikasi diatas, jelas harganya akan berada diatas ponsel pintar pada umumnya.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo