HTC Glacier, Android dengan Dual Core Snapdragon


HTC sempat dirumorkan akan menghadirkan ponsel Android baru bernama HTC Glacier pada bulan Mei lalu, namun informasi mengenainya sangat minim, bahkan tidak muncul dalam bocoran list ponsel HTC mendatang. Namun belum lama ini, nama HTC Glacier kembali mencuat lantaran muncul pada sebuah situs benchmarking yang menampilkan perbandingan antara HTC Glacier, Samsung Galaxy S i9000, Samsung Galaxy S M110S (Galaxy S versi Korea), dan iPhone 4.

Hasil benchmark tersebut menunjukkan poin 1432 pada CPU Skinning Benchmark, yang merupakan kedua tertinggi. Pertama dipegang oleh Samsung Galaxy S M110S dengan poin 1437, posisi ketiga Samsung Galaxy S i9000 dengan poin 1413, dan terakhir iPhone 4 dengan poin 1016.

Banyak yang memprediksi HTC Glacier akan hadir dengan prosesor dual core Snapdragon 1.2Ghz atau 1.5 GHz, Android (kemungkinan 2.2), dan resolusi layar 480x800 piksel. Sedangkan rival terdekatnya, Samsung Galaxy S masih menggunakan prosesor single core Cortex A8 1GHz.






Namun perlu diketahui bahwa GL benchmark tidak begitu tepat digunakan untuk menguji kinerja CPU dan lebih cocok untuk grafis, ditambah lagi uji benchmark diatas lebih dioptimalkan pada prosesor Cortex A8 dibandingkan Snapdragon.

Seperti apa wujud dari HTC Glacier? Masih belum ada penampakan berarti, situs tersebut juga masih menampilkan tulisan 'image coming soon'. Namun berdasarkan hasil pemantauan dari AlienBabelTech, HTC Glacier akan diluncurkan oleh T-Mobile, tunggu saja kabar selanjutnya.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo