Cara iPhone 4 Mendukung Flash Player


Kurang rasanya apabila iPhone 4 yang mahal tersebut tidak dapat menjalankan Flash player di Browser. Padahal fitur pada iPhone 4 ini mengesankan, apalagi semua spesifikasi sangat dimungkinkan untuk dibenamkannya fitur Flash Player. Tapi jangan harap produk mobile dari Apple ini akan mendukung Flash, karena Apple sendiri sudah tidak tertarik untuk menempatkan fitur tambahan browser dari perusahaan Adobe tersebut ke berbagai perangkat iPhone, termasuk iPad dan iPod Touch.

Walaupun tidak resmi dilakukan, video dibawah mendemokan iPhone 4 yang sudah mendukung Flash Player 10.1 pada browser. Untuk dapat menikmati Flash tersebut, Anda harus menginstall file (Frash V.0.02))ke iPhone 4 yang sudah di JailBreak. Install Flash ini pun cukup mudah, karena hanya men-download file ber extension *.deb dan di upload ke direktori Cydia/Autoinstall di iPhone 4 melalui SSH, lalu kemudian cukup melakukan "Restart" dan fitur Flash sudah dapat dinikmati.

Demo dibawah terlihat konten Flash berjalan lancar dan juga mendukung suara. Sayangnya Flash tersebut tidak langsung tampil setelah membuka alamat URL tertentu. Terdapat kotak bertulisan "Flash" yang harus di Klik agar Flash tersebut tampil. Walaupun tidak sempurna, setidaknya konten tersebut dapat memberikan angin segar bagi para gamers, terutama game Flash di Facebook. Menurut beberapa media selain iPhone 4, iPhone 3GS, iPod Touch 3G dan iPad (iOS 3.2) juga dapat menggunakan file ini, tapi belum ada pembuktian lebih lanjut.

Untuk mendownload file, dan langkah-langkah install silakan kunjungi halaman ini.

Catatan : Resiko ditanggung sendiri.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo