Penjualan Nexus One Segera Habis!


Nexus One, smartphone besutan Google yang diluncurkan  guna mendongkrak kepopuleran  OS Android nya, dikabarkan akan dihentikan penjualannya dalam waktu dekat. Dikatakan melalui Blognya, Google baru saja menerima stock terakhir Nexus One dari pabrikan HTC untuk penjualan Onlinenya. Setelah stock ini habis, Google akan menghentikan semua penjualan Nexus One secara online-nya dan hanya mendukung stock terakhir dari penjualan di beberapa operator seperti Vodafone di Eropa dan KT di Korea Selatan. Walaupun begitu, melalui blog nya, Google juga menginformasikan  bahwa stock Nexus One masih dapat dibeli oleh pengembang aplikasi dengan "Log In" pada halaman Google Android Market Publisher Site pada dikolom Partner Company.

Nexus One memulai debutnya pada awal tahun 2010 lalu melalui penjualan Online. Nexus One sempat didera komplain dari sejumlah pengguna lantaran pelayanan kustomernya yang masih berantakan. Penjualan Online Nexus One sangat mengecewakan pada saat itu yang akhirnya membuat Google membuka  penjualan  melalui toko retail-retail. Nexus One diluncurkan dengan layar 3.7 inci OLED display dengan prosesor 1Ghz Snapdragon, dan merupakan ponsel Android tercanggih saat itu dan langsung ditanamkan OS 2.1 Eclair. Dukungan terhadap  N1 ini memang paling di prioritaskan Google, terbukti OS Android terbaru 2.2 alias Froyo juga di benamkan untuk pertama kali nya khusus Nexus One.

Walaupun Nexus One tidak selaku merk-merk ponsel Android lainnya, tapi performa dan fitur dari ponsel ini cukup diacungi jempol. Performa yang responsive, grafis yang baik, layar yang cukup tajam, kamera dan video yang lumayan, bentuk yang tipis serta dukungan wifi tathering dan flash player pada Froyo cukup membuat terpesona pengguna Android. Apalagi pada OS Froyo, browser Nexus One sanggup bersaing dengan browser dari iPhone dari segi kecepatan pada test yang dilakukan engadget beberapa waktu lalu.

Sayangnya nasib Nexus One tidak akan dilanjutkan oleh penerus-penerus selanjutnya setelah di konfirmasi oleh Google beberapa waktu lalu. Mungkin yang masih ingin mencicipi Nexus One, dapat segera membelinya sebelum Nexus One tinggal kenangan.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo