Facebook Melarang Mengupload Gambar Boneka Telanjang


Facebook belum lama ini telah melarang adanya konten gambar yang melanggar ketentuannya, termasuk gambar boneka telanjang sekalipun. Hal ini otomatis juga menimpa salah satu penjual perhiasan ternama asal Sydney, Victoria Buckley yang menggunakan boneka porselin dalam keadaan telanjang untuk memamerkan produknya.

Buckley telah lama menggunakan boneka ini pada Facebook dan tidak pernah menerima penolakan, bahkan ditokonya sendiri juga terdapat poster berukuran A3 yang juga menampilkan boneka porselin dalam keadaan telanjang tapi tidak terkena pelanggaran hukum dan sebagainya.

Sayang minggu terakhir ini, Buckley telah dikirimkan enam peringatan oleh Facebook bahwa gambar boneka tersebut memperlihatkan konten yang tidak seharusnya dan telah melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku. Facebook menyarankan Buckley untuk menghapus gambar tersebut atau Facebook akan mengunci akun Buckley.

Bukan cuma boneka saja, belum lama ini Facebook juga telah melarang adanya foto wanita yang sedang menyusui bayinya, begitu juga kampanye untuk meningkatkan perhatian terhadap kanker payudara. Tentu Buckley sangat kecewa dengan menyebutkan Facebook sepertinya 'munafik', sedangkan grup seni karya Michaelangelo (terdapat konten serupa) tetap diperbolehkan.

Sekarang Buckley telah mensensor gambar bonekanya tersebut. Sebenarnya bukan boneka terbiasa melainkan terbuat dari bahan porselin berkualitas tinggi dan dirancang oleh Marina Bychkova di Kanada. Tidak ada salahnya menjadi kreatif bukan, apalagi dalam mencari pelanggan.

Facebook masih belum berkomentar mengenai hal ini.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo