Togetherville, Facebook untuk Anak-anak


Sebuah situs jejaring sosial untuk anak-anak telah diluncurkan dengan target umur dibawah 13 tahun. Situs ini memang ditunjukkan bagi anak-anak dengan fitur yang memang dikhususkan bagi mereka. Sedangkan pada situs jejaring sosial lainnya calon pengguna diharuskan minimum berumur 13 tahun untuk mendaftar.

Togetherville tersedia secara gratis dengan akun untuk anak-anak harus dibuatkan lewat login Facebook orang tua mereka. Orangtua memiliki kontrol terhadap akun tersebut seperti menerima atau menolak ajakan pertemanan, melihat aktivitas dan permainan anak-anak, dan sebagainya.

Login ke Togetherville akan berbeda untuk anak-anak dan orang tuanya. Untuk anak-anak akan ditampilkan permainan, video YouTube yang sesuai, maupun aktivitas lain seperti aplikasi pembelajaran dengan tanpa iklan. Ada juga tempat update status yang bisa dipilih jenisnya. Ini dilakukan agar anak-anak tidak bingung akan menuliskan apa, karena biasanya anak-anak cenderung menulis kata-kata tanpa arti ataupun terbengong-bengong ketika melihat kotak status kosong. Jikapun ingin menulis pada kotak status kosong, diperlukan persetujuan agar status tersebut ditampilkan.

Orang tua bisa mengirimkan hadiah virtual untuk anak-anak, melihat aktivitasnya, atau melihat hasil gambar karya anak-anak.

Saat ini ada banyak anak-anak yang bergabung dengan jejaring sosial seperti Facebook meski mereka berumur kurang dari 13 tahun. Hal ini dikarenakan anak-anak berbohong tentang umur mereka ketika membuat profil, ataupun meminta tolong orang tua mereka untuk mendaftarkannya.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo