Android 2.2 Froyo, Browser Mobile Tercepat di Dunia


Google memperkenalkan layanan OS Android 2.2 Froyo terbaru, OS ini memiliki banyak sekali kelebihan dibanding versi sebelumnya. fitur ini memiliki kelebihan, diantaranya:

- kecepatan aplikasi yang lebih cepat 2-5 kali lipat,

- adanya fitur-fitur Enterprise Exchange,

- fitur Cloud Messaging, berbagi koneksi internet melalui kabel/nirkabel, menjadi hotspot,

Browser Android v8 yang dikatakan meningkatkan performa 2-3 kali lipat dari pendahulunya, bahkan diklaim sebagai yang tercepat di Dunia, kompas, kamera dapat diakses melalui browser, fitur pencarian melalui suara, fitur penerjemah melalui suara, berbagai fitur aplikasi baru, pemberitahuan bila terjadi bug (berguna bagi pengembang), hingga streaming lagu ke iTunes secara nirkabel.

Begitu banyaknya kelebihan yang dimiliki OS Android terbaru ini, kini aplikasi dari Android Market yang diunduh di komputerpun akan secara otomatis terinstall OTA (over the air) ke ponsel tanpa harus tethering (dihubungkan melalui kabel).

Fitur Cloud messaging diatas berfungsi untuk membantu pengguna menyelesaikan sesuatu yang belum sempat selesai dikerjakan di PC. Apapun yang ingin disimpan dari PC/ Notebook dapat disimpan dan dibuka kembali dari ponsel persis dalam keaadan terakhir. Fitur ini juga memungkinkan untuk menyimpan arah navigasi dari Google Maps di PC ke Gmaps di ponsel Android.

Google juga membahas sedikit mengenai ponsel HTC EVO 4G, yang sangat ditunggu-tunggu baik oleh wartawan maupun penggemar gadget. Setidaknya ponsel yang akan diluncurkan 4 Juni itu tidak akan mendapat OS Android 2.2 beberapa bulan kedepan.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo