Yari U100i, Ponsel Game Sony Ericsson


Ponsel Sony Ericsson Yari U100i




Yari U100i merupakan ponsel keluaran Sony Ericsson dengan segmen mobile game,  platform Camera-based motion gaming atau sensor gerak tubuh, dimana game dimainkan dengan gerak-gerik tubuh pemakainya. Hal itu dimungkinkan karena adanya teknologi sensor pada kamera yang akan mengenali gerakan tubuh manusia.

Cara memainkan game tidak lagi mengandalkan kelincahan jari, namun lebih mengandalkan olah tubuh. Game tenis misalnya, dimainkan dengan cara mengayunkan tangan seperti gerakan memukul bola. Selain game, Yari pun memiliki standar kualitas sekelas W Series untuk memutar musik.

Jika Anda seorang Fans Facebookers, ponsel ini juga dilengkapi client application Facebook. Fungsinya adalah untuk melihat status teman dan foto profilenya yang tampil standby di home screen. Dengan ponsel U100i, pengguna ponsel tak perlu memegang ponsel, cukup diletakkan, kemudian pengguna langsung dapat berlaga seperti di ‘lapangan tenis’, atau di ‘ring tinju’ sambil meniru gerakan-gerakan bertenis atau bertinju di depan layar ponsel. Ponsel ini diklaim memiliki pemutar musik canggih dan memiliki tombol Music Call sehingga bisa menghadirkan musik saat ngobrol di telfon. Ia juga dapat mengirim info lokasi pengguna melalui SMS.


Desain
Dari sisi desain, Yari memiliki desain geser (slider) yang terbuat dari komponen plastik dan sedikit logam dengan tombol khusus untuk mengendalikan game pada posisi landscape. Tampak depan, terlihat minimalis. Tombol navigasi sangat penting untuk bermain game yang tidak menggunakan gesture atau motion.

Di sisi kiri terletak tombol volume, shutter dan slot microSD. Di sisi kanan hanya ada satu port yang multifungsi, yang bisa digunakan untuk charger, kabel data, dan headset. Bagian belakang terdapat stereo speaker dan lensa kamera plus flash light. Yari juga menempatkan dua tombol game terintegrasi dibagian depan atas ponsel. Sayang tombol ini hanya mendukung game tertentu saja, mirip dengan tombol N-Gage pada Nokia. Dari sisi ikon, Yari mampu menampilkan sejumlah animasi serta variasi gerakan saat layar dalam kondisi standby. Tak kalah dibandingkan ponsel besutan vendor lain yang disuntik operating sistem.


Fitur
Selain permainan Gesture, ponsel ini juga dilengkapi dengan kumpulan permainan biasa dan motion gaming (game yang dimainkan dengan menggerak-gerakkan ponsel). Ponsel ini memiliki kamera 5 megapiksel sebagai andalan disektor fotografi. Berbagai fasilitas pendukung juga menjadi penyempurna kemampuan kamera ini.

Ada juga fitur-fitur menarik seperti autofocus, smile detection, face detection hingga macro.Urusan musik, Yari sudah mempunyai equalizer dan audio widening plus informasi ID3tags. Dua speaker di bodi belakang menyempurnakan keluaran audio Yari saat digunakan menyetel musik. Tapi sayangnya yari tidak menggunakan port 3.5 mm sehingga jenis headset yang bisa digunakan menjadi terbatas. Untuk memutar video kita bisa masuk dari tombol shorcut Media yang terletak di sebelah kiri atas tombol navigasi.

Kita dapat menonton video yang bersumber dari hasil rekam kameranya, file yang ditransfer ke memori card, atau terhubung ke YouTube lewat jaringan 3G/HSDPA (video  streaming). Aplikasi pemutar video ini mendukung tipe file mp4 dan codec audio AAC. Saat memutar video, layar bisa berposisi landscape dan portrait secara otomatis. Selain itu, Yari juga dilengkapi dengan FM Radio dan email messaging selain SMS dan MMS.

Untuk aplikasi dan instalasi, ponsel ini disuport teknologi java MIDP yang mutakhir. Yari sudah dilengkapi dengan receiver GPS internal. Saat dikombinasikan dengan google maps yang menyediakan layanan peta digital, arah secara realtime bisa dinikmati dengan GPS.Yari juga sudah disempurnakan dengan fitur navigasi pihak ketiga yakni wisepilot besutan apello. Kita bisa membuat waypoint, merekam perjalanan dari satu titik ke titik lain bahkan voice navigator.

Konektivitas
Dari sisi konektivitas, Yari sudah diperlengkapi dengan kabel data USB dan Bluetooth. Meski yari tidak disertai dengan wifi, yari sudah menyuguhkan akses cepat via jaringan 3G/HSDPA dan  HSUPA. Akselerasi Internet diwilayah yang sudah ter-cover akses 3G/HSDPA akan lebih mumpuni.

Yari juga menyediakan aplikasi Facebook for Sony Ericsson, dan termasuk aplikasi Youtube sebagai sarana video streaming. Browser default yang ada di Yari, seperti pada ponsel Sony Ericsson lainnya, yaitu Access NetFront™. Aktivitas saat terhubung ke Internet tidak hanya sekadar browsing, tapi juga bisa upload foto ke Flickr, Picasa dan Blogger.

SPESIFIKASI SONY ERICSSON YARI U100i

LAYAR: TFT, 256 ribu juta warna, 240 x 320 pixels, 2,4 inci

DIMENSI: 100 x 48 x 15.7 mm;

BERAT: 115 g; KAMERA: 5 MP, 2592 x 1944 pixels, autofocus, LED flash;

MEMORI INTERNAL: 60 MB;

MEMORI EKSTERNAL: microSD, up to 16GB; JARINGAN: 3G HSDPA 900/2100; GPRS: Kelas 10 (4+1/3+2 slots), 32 - 48 kbps;  3G: HSDPA, 3.6 Mbps;

BLUETOOTH: Ya, Bluetooth v2.0 dengan A2DP;

EDGE: Kelas 10, 236.8 kbps;

USB: Ya, v2.0;

BROWSER: WAP 2.0/HTML (NetFront), RSS reader;



FITUR-FITUR:

Stereo FM radio with RDS, Games dengan   gesture and motion gaming + downloadable,

Java MIDP 2.0,

MP3/AAC/MP4 player, TrackID music recognition, Picture editor/blogging , YouTube application ,Organizer,Voice memo,Shake control, SensMe, T9;

MESSAGING: SMS (threaded view),

MMS, Email, IM, GPS: Ya dengan A-GPS support;

Wayfinder Navigator;

BATTERY: Standard battery, Li-Po 1000 mAh;

HARGA : US$290

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo