Wolfram Alpha Rancang Search Engine di iPhone

Lama tak terdengar kabarnya, Wolfram Alpha kini membuat satu langkah baru. Apa yang dilakukan mesin pencarian tersebut?

Mesin pencarian tersebut membuat versi terbaru Wolfarm Alpha yang dirancang untuk digunakan pada smartphone layar sentuh dan dijadikan sebagai aplikasi tambahan di iPhone.

Sejak diluncurkan Maret tahun lalu, Wolfarm Alpha menunjukkan tekadnnya untuk memperluas kemampuannya, terutama untuk fungsi di smartphone.

"Menyambut perayaan satu tahun peluncuran Wolfram Alpha, kami mulai memasuki fase berikutnya, yang berpusat pada pertumbuhan, peningkatan jumlah pengguna Wolfram Alpha di kalangan individual dan lain sebagainya. Kami ingin Wolfarm Alpha ada dimana-mana," kata juru bicara Wolfarm Alpha Schoeller Porter, seperti dikutip dari Tech Eye, Kamis (1/5/2010).

Perusahaan tersebut juga berani memangkas harga aplikasi Wolfarm Alpha untuk iPhone dan iPod Touch menjadi USD1,99, dari sebelumnya diperkirakan dijual seharga USD49,99.

Wolfarm Alpha menawarkan ganti rugi bagi siapa saja yang membeli aplikasi tersebut dengan harga lama. Ini merupakan bagian dari kedermawanan sebuah perusahaan.

Menurut Porter masih ada banyak lagi rencana untuk mengembangkan Wolfarm Alpha, namun Porter belum mau menyebutkan rencana tersebut secara gamblang. "Dalam beberapa minggu atau bulan, kami akan mempublikasikan sasaran pencapaian kami, diantaranya membuat Wolfram Alpha bisa ada dimana saja," tutup Porter.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo