"Search Universal" Buat Google Tambah Cerdas

Google perkenalkan fitur terbarunya dalam melakukan pencarian  cerdas di mesin pencariannya. "Search Universal" adalah nama Google untuk versi yang diperluas, agar mesin pencari dapat memberikan saran kepada pengguna, sebelum mereka meng-klik-nya.

Jadi jika Anda mengetik "30 + 24," bahkan sebelum Anda menekan tombol 'search' salah satu hasil menyarankan yang muncul akan berkata "30 + 24 = 54'," tulis Google dalam blognya, dikutip dari TG Daily.

Saking 'cerdasnya' mesin pencari Google ini, jika pengguna mengetik nomor penerbangan, maka secara otomatis akan menuntun pelacak informasi penerbangan tersebut. Bahkan untuk mencari tingkat konversi? Tinggal mengetik "USD dalam pound."

Semua hal ini terjadi tepat di halaman situs Google. Tambahan aplikasi ini menjadikan mesin pencari nomor satu tersebut semakin kuat, sebelumnya Google telah memaksimalkam dukungan versi HTML, dan sekarang ini tersedia di situs pencarian versi mobile-nya untuk hampir semua platform seperti iPhone/iPod Touch, Palm, dan Android.

Layanan ini tentunya menjadi harapan bagi mereka menambah jumlah pengguna. Apalagi saat ini rival mereka seperti Bing sudah mulai menujukkan taji-nya. Menurut data comScroe marketshare Bing mulai meningkat dibandingkan Google yang turun sedikit.

Selama Maret, Bing meningkat jadi 11,7 persen dari bulan sebelumnya yang hanya 11,5 persen. Ini merupakan peningkatan yang terus terjadi selama 10 bulan belakangan.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo