Studi Terbaru Mengenai Popularitas BlackBerry Vs iPhone dan Android

Adanya studi terbaru yang dilakukan oleh peneliti pasar online Crowd Science, mengatakan bahwa pengguna BlackBerry Research In Motion (RIM) mulai meninggalkan merek tersebut dibandingkan iPhone atau Android.

Hal ini dikarenakan mereka cemburu terhadap kehebatan ponsel pintar lainnya yang memiliki fitur layar sentuh seperti yang diproduksi oleh iPhone maupun Google Nexus One.

Ketika ditanyakan merek ponsel atau ponsel pintar, 39% dari pengguna BlackBerry mengatakan akan mengambil iPhone. Sedangkan sepertiga partisipan akan mengambil ponsel berbasis Android.

Sementara mengerikan antara Google dan Apple tampaknya menular ke basis pengguna.

Sebanyak 92% pengguna iPhone menyatakan akan tetap menggunakan perangkat Apple, dan hanya 87% pengguna Android menyatakan hal serupa.

Sebanyak 55% pengguna iPhone menyatakan tidak akan merekomendasikan perangkat Androd, sedangkan sebanyak 45% pengguna Android tidak akan merekomendasikan produk buatan Steve Jobs itu.

Menurut comScore, pangsa pasar RIM jatuh 15 poin di kuartal keempat tahun 2009 dari kuartal ketiga dan Apple meningkat sebesar 1,2%.

Analis PCWorld Tony Bradley mengkalkulasi, Apple akan bisa melampaui pangsa pasar RIM pada bulan Februari 2012. Akibat kesuksesan Motorola Droid, Android menunjukkan peningkatan terbesar, yakni 2,7% ke 5,2%.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo