RIM Siapkan Tablet BlackBerry

Kejayaan Apple iPad di bidang komputer tablet membuat gerah pesaingnya, salah satunya adalah Research in Motion (RIM) yang akan membuat produk tandingan. Tablet BlackBerry , merupakan usaha pihak RIM untuk menyaingi produk tablet milik iPad.

Kebenaran akan munculnya tablet saingan iPad belum dikonfirmasikan secara langsung oleh RIM. Isu ini muncul dari situs CrackBerry, dimana situs ini membahas segala sesuatu tentang BlackBerry.

Pun demikian, tetap saja isu ini cukup menarik untuk diikuti. Menurut sebuah laporan di CrackBerry, Hon Hai Precision Industry Co., Ltd., atau yang lebih dikenal dengan nama Foxconn telah menerima pesanan untuk membuat komputer tablet oleh RIM.

Tablet tersebut disebutkan berukuran 8,9 inch dan digadang-gadang bakal dilempar ke pasar pada akhir kuartal 3 2010 atau paling lambat pada kuartal 4 2010 mendatang.

Sumber dari Geek.com menyatakan bahwa perangkat ini nantinya bakal dibekali dengan konektivitas Wi-Fi dan modem 3,5G. Hanya saja, lanjut sumber tersebut, RIM masih sebatas memesan komputer tablet ini dalam jumlah terbatas.

Tentu, suara Apple sangat ditunggu-tunggu untuk memberi kejelasan soal rumor ini. Namun jika kabar ini benar adanya, maka pasti akan menjadi sesuatu yang menarik.

Sebab, Foxconn adalah perusahaan yang juga memproduksi tablet Kindle besutan Amazon dan Apple iPad. Jadi persaingan antar jajaran komputer tablet ini pun tentunya bakal sengit.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo