Nokia Buat Tablet Pesaing iPad

Setelah kesuksesan iPad yang telah mengusung layar sentuh, kini giliran raksasa produsen ponsel Nokia yang akan turut menciptakan tablet untuk menyaingi iPad. Malah sebuah rumor menegaskan, Nokia telah bekerja dengan partnernya untuk mengembangkan tablet layar sentuh yang baru.

Gosip yang dihembuskan oleh Wall Street Journal, menyebutkan Nokia bahkan akan menyiapkan tabletnya tersebut secepatnya, malahan saat musim liburan tahun ini sudah bisa dijual di toko-toko retail.

Jika isu mengenai Nokia membuat tablet benar adanya, maka bisa dikatakan vendor asal Finlandia itu mempunyai posisi yang unik di pasar tablet. Sebab, jauh sebelum kehadiran iPad, Nokia telah membuat handset yang tidak jauh berbeda dengan tablet yang ada sekarang.

Pada pertengahan tahun 2005, Nokia sudah merilis seri Nokia 770 sebagai lini tablet device. Tidak berhenti sampai disitu, Nokia melanjutkannya dengan dua suksesor yang lain, yaitu N800 dan N810. Malahan kalau boleh dikatakan, N900 yang baru saja dirilis masuk dalam line up tablet Nokia.

Maka besar kemungkinan, jika tablet yang akan dibuat Nokia akan berjalan di sistem operasi terbuka MeeGo, yang merupakan pengembangan dari Maemo, juga sistem operasi berbasis Linux yang sebelumnya disematkan di N900.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo