Microsoft Luncurkan Ponsel Baru

Microsoft, sebagai vendor piranti lunak sedang mengembangkan usaha baru di bidang smartphone. Ini terbukti dengan adanya keseriusan Microsoft dengan mengirimkan undangan misterius kepada media-media di Amerika Serikat.

Jurnalis yang diundang pun dibuat penasaran karena undangan itu yang tidak menyebutkan secara jelas, acara apa yang akan digelar oleh Microsoft nanti.

Di undangan, cuma tertulis waktu acara, tempat acara dilangsungkan, serta tema undangan yang tertera besar-besar di amplop bulat "It's time to share". Namun, menurut Wall Street Journal yang dikutip oleh Silicon Alley Insider, ternyata acara yang bakal digelar Senin, 12 April 2010 di San Francisco, adalah acara peluncuran ponsel pintar Microsoft yang sebelumnya telah banyak dibicarakan.

Ponsel  pintar ini didesain memiliki kemampuan untuk mengakses jejaring sosial dengan sangat nyaman dengan sasaran konsumen muda.

Namun, disebut-sebut Microsoft berencana memperkenalkan ponsel baru yang diproduksi oleh Sharp Corp dari Jepang. Dikatakan, Microsoft telah mendesain piranti lunak, layanan, dan piranti keras untuk ponsel baru tersebut sebagai bagian dari pengembangan proyek yang diberi nama kode "Pink".

Dikatakan telepon tersebut akan ditawarkan melalui kemitraan dengan Verizon Wireless, perusahaan telepon yang dimiliki oleh Verizon Communications dan Vodafone. Telepon tersebut pada tahap awal hanya akan tersedia di Amerika Serikat, kata laporan tersebut, namun secepatnya akan tersedia secara internasional.

The Wall Street Journal
mengatakan telepon tersebut akan menjalankan piranti lunak yang menyerupai sistem operasi ponsel Microsoft baru yang dijadwalkan dikeluarkan akhir tahun ini yang disebut Windows Phone 7.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo