iPad Terjual 300 Ribu Unit di Hari Pertama

Apple berhasil menjual 300 ribu komputer tablet iPad di hari pertama penjualan, akhir pekan lalu. Jumlah penjualan yang sesuai dengan prediksi analis ini didapatkan dari total pemesan yang akan  membeli produk  iPad ini.

Apple dalam keterangannya mengatakan bahwa jumlah itu untuk estimasi penjualan pada hari Sabtu lalu untuk pasar di Amerika Serikat dan sudah termasuk pendistribusian pre-order.

Debut manis Apple ini rupanya berdampak terhadap nilai saham mereka yang cukup terkatrol. Para investor Apple bergairah sehingga harga saham Apple naik hingga 1,07% pada Senin lalu di Wall Street dengan penutupan di angka US$ 238,49.

Produk ini dijual di Amerika Serikat dengan harga sekitar US$499 hingga US$829 (Rp 4,5 juta-Rp 7,5 juta). Harga untuk kawasan Eropa sendiri belum diumumkan.

Pihak Apple mengungkapkan bahwa pengguna iPad telah mendownload lebih dari 1 juta aplikasi dari app store dan lebih dari 250 ribu buku elektronik.

Model generasi pertama dilengkapi wi-fi tapi tidak ada dukungan konektivitas 3G.

Kepala Eksekutif Apple, Steve Jobs mengatakan bahwa perangkat layar sentuh ini akan menjadi perangkat “pengubah game”.

Hasil menggembirakan iPad ini bisa dibilang mengulang prestasi Apple kala melepas iPhone ke pasaran. Saat itu sebuah riset mengungkap bahwa ketika hari pertama kemunculannya di pasar, iPhone mampu terjual di kisaran angka 270 ribu unit.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo