Google Membeli Perusahaan Video Online Untuk Pengembangan YouTube

Tidak ada kata berhenti dalam usaha inovasi Google di dalam meningkatkan fitur terbarunya untuk mengembangkan portal YouTube. Google kini menambah inovasi terbarunya dengan mengakusisi perusahaan platform video online asal San Fransisco yang bernama Episodic.

Seperti yang dilansir oleh ZDNet, Google dan Episodic akan melakukan kerjasama dibidang video dalam web. Mereka akan mengembangkan pengakses video dan menghadirkan platform yang fleksibel dan tangguh bagi para pengunggah video, pelaku bisnis dan pengiklan.

Namun pihak Google belum menyebutkan mengenai peresmian kesepakatan diantara keduanya. Sementara itu Co-Founder Episodic Noam Lovinsky dan Matias Cudich dalam blognya hanya mengungkapkan indikasi yang menandakan bahwa mereka melakukan kerjasama mengenai video dalam web dengan Google.

"Episodic dan Google saling berbagi visi umum untuk video dalam web. Video online akan ada dimana-mana, menghibur, memberikan informasi dan sangat efektif," tulis Lovinsky dan Cudich.

Mereka mengaku merasa senang bergabung dengan tim berbakat di Google untuk bersama-sama menciptakan pengalaman hebat bagai para pengakses dan pengunggah video.

Mengingat Google tengah gencar 'memainkan' YouTube, maka sangat wajar jika Google mengincar perusahaan-perusahaan seperti Episodic, yang fokus pada hal-hal seperti analisa, pengaturan konten, monetisasi, mobile dan sindikasi.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo