Cara Ubah Ponsel Symbian Jadi BlackBerry

Anda pengen memiliki layanan BlackBerry? tapi belum ada uang untuk membeli BlackBerry. Jangan khawatir, berikut ini terdapat trik untuk membuat ponsel Anda merasakan kehebatan layanan BlackBerry.  Caranya mudah dan gampang kok, apakah anda penasaran untuk mencoba?

Sebenarnya masih ada cara alternatif bila kita ingin merasakan kehebatan layanan Blackberry dengan ponsel jenis lain. Aplikasi Blackberry Connect misalnya.

Ponsel berbasis Symbian baik S60 maupun UIQ bisa menjalankan aplikasi ini. Salah satunya adalah Sony Ericsson G700 dan Nokia E61. Dengan aplikasi ini, perangkat kita akan menjadi sebuah perangkat Blcakberry lengkap dengan PIN khusus. BB connect hanya bekerja di ranah push-email saja dan tidak sampai kelayanan akses data semisal browsing.

Berikut tips Cara Ubah Ponsel Symbian Jadi BlackBerry :

1. Download dan install aplikasi Blackberry Connect ke ponsel. Aplikasi bisa didapatkan dari businesssotware.nokia.com/blackberry_downloads.php. Pastikan firmware dan software ponsel anda sesuai dengan versi aplikasinya.

2. Setelah terinstal, aktifkan aplikasi ini dan lakukan registrasi di menu options-Register now.

3. Cek status registrasi anda dari menu messaging-inbox. Sementara, untuk mendapatkan informasi umum (general info), tinggal geser tab ke kanan. Namun jika anda belum mendapatkan info pendaftaran, sebaiknya ulangi proses registrasi kembali.

4. Sekarang tinggal cara mengetahui PIN dan nomor IMEI ponsel. Caranya masuk ke menu general info layanan Blackberry connect. Geser ke kanan – general - service indo – device info.

Nah, di bagian atas tampilan menu inilah PIN Blackberry connect anda berada, tinggal gunakan dan anda pun siap untuk menerima push email.

Selamat Mencoba

1 comment:

  1. Thanks untuk berbagi infonya
    http://uii.ac.id/

    ReplyDelete

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo