BoD Hosted, Layanan Baru Blackberry Enterprise Indosat

Indosat kembali menghadirkan layanan Blackberry yang diklaim pertama di dunia lewat layanan BlackBerry On Demand (Enterprise) Hosted. Layanan korporasi ini  bisa langsung diaktifkan pelanggan hanya dengan mengirimkan SMS, sehingga pelanggan dapat langsung tersinkronisasi atau terhubung dengan mail inbox yang ada di komputer dan bisa mengakses Global Address yang berisi alamat e-mail kantor sama seperti yang terdapat pada inbox komputer pelanggan.

Layanan ini diharapkan dapat semakin mempermudah automatisasi lingkup usaha skala menengah dan komunitas yang menginginkan peningkatan efisiensi operasional perusahaannya dengan memanfaatkan teknologi BlackBerry.

Pada awalnya layanan BlackBerry Enterprise Solution (BES) hanya dapat dinikmati oleh perusahaan–perusahaan berskala besar dengan server yang harus memenuhi spesifikasi tertentu. Namun dengan BlackBerry On Demand (Enterprise) Hosted, hal tersebut tidak diperlukan lagi. Berbagai macam industri skala kecil, menengah hingga besar dapat menikmati layanan BlackBerry On Demand (Enterprise) Hosted yang dapat diakses melalui kartu Matrix, Mentari, IM3 dan StarOne.

"Dengan mengaktifkan layanan BlackBerry On Demand (Enterprise) Hosted, pelanggan akan mendapatkan banyak kemudahan dalam melakukan segala macam aktivitas yang berhubungan dengan produktivitas dan pada akhirnya akan meningkatkan efisiensi dan kinerja yang lebih baik," ujar Guntur S. Siboro, Chief Marketing Officer Indosat dalam keterangannya, kamis (1/4/2010).

Layanan BoD (Enterprise) Hosted ditawarkan dengan  dua pilihan yaitu layanan BOD (Enterprise) Hosted dengan kemampuan MDS (Mobile Data Service) dan tanpa MDS. BOD (Enterprise) Hosted dengan MDS (Mobile Data Service) merupakan layanan korporasi Blackberry dengan fitur Corporate Browser untuk mengakses intranet kantor. Aplikasi yang bisa diakses dari MDS meliputi seluruh aplikasi yang berjalan dalam intranet korporasi misalnya approval absensi, aplikasi akses laporan keuangan, dll.

Sedangkan, layanan BOD (Enterprise) Hosted tanpa MDS, maka korporasi hanya memiliki fitur standard BES yaitu sinkronisasi  dua arah email, kalendar, memopad, tasks dan contacts tanpa memiliki fitur akses ke aplikasi intranet.

Tarif BoD (Enterprise) Hosted dengan MDS Bulanan dipatok Rp.320.000, sedangkan  BOD (Enterprise)  Hosted Bulanan dikenai tarif Rp.270.000.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo