Apple Rilis Solusi Masalah Wi-Fi iPad

Lebih dari 300 ribu unit iPad terjual di Amerika Serikat (AS) saat diluncurkan pada Sabtu, 3 April 2010 lalu. Beberapa jam setelah dijual, keluhan dari pengguna mulai muncul.

Puluhan konsumen juga telah menulis pesan dalam forum Apple sejak iPad mulai dipasarkan, akhir pekan lalu. Mereka meminta Apple mengakui dan memperbaiki masalah yang mungkin timbul seputar operasional iPad.

Apple mengatakan bahwa router Wi-Fi dual-band yang mendukung protokol 5 GHz dan 2,45 GHz menimbulkan masalah sendiri. Mereka merekomendasikan pengguna untuk memisahkan router dual-band tersebut menjadi dua jaringan terpisah dengan nama berbeda namun tetap dengan pengaturan keamanan yang sama.

"Dalam beberapa kondisi, iPad tidak otomatis terhubung dengan jaringan Wi-Fi setelah dimatikan," ujar Apple dalam pernyataan resmi.

Jika pemisahan jaringan tersebut tidak memperbaiki kekuatan dan kualitas koneksi Wi-Fi iPad, Apple menganjurkan agar pengguna iPad mengatur ulang pengaturan jaringan di iPad mereka.

Apple telah menerbitkan artikel pengetahuan dasar yang memberi sejumlah pilihan solusi untuk mengatasi masalah internet nirkabel iPad. Apple mengimbau agar pengguna meng-update firmware router mereka, mengubah posisi router, atau mengganti agar router bekerja di jaringan standar 802.11, dan lainnya.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo