Apple Hadirkan iPhone OS 4.0

Apple mengumumkan sistem operasi ponsel terbarunya yakni iPhone OS 4.0.

Dimana peresmiannya akan diadakan pada tanggal 8 April mendatang. Pada tanggal tersebut Apple akan memperlihatkan software iPhone generasi berikutnya.

Acara peresmiannya digelar di kantor mereka yaitu di Cupertino, California.

Apple memang sudah diharapkan akan menghadirkan iPhone OS 4.0, beserta dengan versi terbaru dari handset iPhone mereka, musim panas ini pada ajang Worldwide Developers Conference.

Maret lalu, AppleInsider melaporkan bahwa Apple berencana untuk menambahkan dukungan multitasking penuh pada update terbaru sistem operasi iPhone mereka. Dikabarkan, Apple telah mengembangkan solusi lengkap yang memungkinkan aplikasi pihak ketiga yang ada di App Store dijalankan secara multi task.

Sistem operasi iPhone 3.x yang ada saat ini sebenarnya sudah mendukung multitasking. Sayangnya, hanya aplikasi yang dikembangkan Apple saja yang bisa berjalan di background.

iPad yang diluncurkan Sabtu, 3 April 2010 sendiri baru memiliki sistem operasi iPhone OS versi 3.2. Sistem operasi inilah yang kompatibel dengan perangkat tersebut. Februari lalu, Apple juga sempat merilis iPhone OS 3.1.3 yang mengatasi masalah pada baterai.

iPhone OS 3.0 yang dirilis pada tahun 2009 lalu dilengkapi fitur cut, copy-paste, MMS, voice memo, dan pencarian Spotlight.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo