7 Tablet Alternatif Selain iPad

Sejumlah vendor komputer banyak yang memiliki produk tablet. Beberapa produk yang mereka miliki bahkan menawarkan apa yang tak dimiliki Apple iPad. Nah, produk-produk yang bakal menjadi pesaing iPad ini mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum Anda memutuskan untuk membeli iPad.

Banyaknya produsen yang menjual produk tablet, sebaiknya Anda perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh masing-masing vendor produk tablet tersebut. Berikut ini kutipan dari situs Cruch Gear mengenai kelebihan dan kekurangan 7 tablet alternatif selain iPad:

1. Alex eBook Reader

Alex eBook Reader

Kendati Alex masuk kedalam kategori eReader, namun kelebihannya tak kalah dengan iPad. Ini dikarenakan eReader ini sudah berjalan pada sistem operasi Android, sehingga semuanya berjalan seperti seharusnya seperti menelusuri situs, mengirim email, dan akses ke Android Marketplace yang terhubung melalui Wi-Fi atau 3G.

Kelebihan lainnya adalah, bahwa Alex eReader hadir dengan dua layar yang bisa dihubungkan. Sehingga konten pada layar kecil dapat mendorong untuk lebih mudah melihat pada layar besar. Untuk layar bawah berukuran 3,5 inchi, sedangkan layar atas 6 inchi.

Kelebihan dibandingkan iPad:
- Memiliki USB pengisian daya
- Pengganti dapat mengganti baterai

Kekurangan
- Layar kecil
- Ruang penyimpanan yang tidak besar

2. enTourage dualbook

enTourage dualbook

Tablet ini memiliki dua layar, dikombinasikan dengan engsel yang juga bisa dipegang oleh penggunanya. eReader ini jauh lebih baik ketimbang netbook.

Kelebihan dari iPad
- Lebih real touchscreen
- Mempunyai SD card slot
- Mempunyai USB port

Kekurangan
- Tidak ada 3G
- Memori penyimpanan yang kurang besar

3. WePad

WePad

WePad mungkin alternatif paling lengkap selain iPad. Dengan dukungan sistem operasi Linux dan akses ke Android Marketplace. Selain itu harga yang ditawarkan juga jauh lebih murah ketimbang tablet milik Apple.

Kelebihan dari iPad
- Ada Webcam
- Terpasang USB port
- Multitasking
- Bekerja dengan semua format ebook
- Layar lebih besar
- Dukungan Flash

Kekurangan
- Ruang simpan yang kecil
- Belum tersedia hingga saat ini

4. Lenovo Skylight Smartbook

Lenovo Skylight Smartbook

Ya, itu netbook tetapi bisa diberikan kesempatan sebagai pesaing iPad. Skylight hadir dengan baterai yang tahan 10 jam, dan layar cerah 10-inch. Jaringan 3G yang mampu berjalan dengan kekuatan maksimal

Kelebihan dari iPad
- Keyboard penuh
- Memiliki USB port
- Hadir dengan SD card slot

Kekurangan
- Tidak mengusung touchscreen

5. Lenovo IdeaPad U1 Hybrid

Lenovo IdeaPad U1 Hybrid

Itu tablet? Tidak, itu netbook! dengan prosesor Intel CULV plus dukungan Windows 7. Jaringan konektifitas 3G, SSD 128GB. U1 Hybrid dijadwalkan akan diririlis musim panas 2010.

Kelebihan dibandingkan iPad
- Didukung Windows 7
- Desainnya yang Two-in-One
- Layar lebih besar

Kekurangan
- Tidak ada akses ke App Store
- Mungkin akan lebih mahal

6. ExoPC

ExoPC

ExoPC mungkin alternatif terbaik selain iPad yang mutlak untuk pembenci Apple. Selama mereka merasa nyaman memiliki tiruan iPad, jelas ExoPac layak dimiliki. ExoPC seharusnya dirilis musim semi ini.

Kelebihan dari iPad
- Memiliki slot SD card
- Baterai bisa diganti
- Mendukung Flash dan Silverlight
- Memiliki USB port

Kekurangan
- Tidak ada akses ke App Store
- Baterai lebih pendek pada 4 jam

7. Ponsel cerdas

Dan akhirnya, smartphone Anda benar-benar harus dianggap sebagai alternatif iPad. Pikirkan tentang apa iPad dapat lakukan dan kemudian membandingkannya dengan telepon Anda. Ini bisa menjadi Palm Pra, Droid, HD2, atau bahkan iPhone.

Anda dapat menjelajahi web pada ponsel ini, mengedit foto, membaca lembaran musik, memainkan alat elektronik, membaca komik, menonton acara TV, bermain game balap dan lain sebagainya. Tentu, iPad memiliki layar yang besar untuk lebih mengeksploitasi aplikasi tersebut, namun sebagian besar fungsi yang sama.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo