Teknologi Layar Sentuh iPad Tersandung Hak Cipta

Teknologi layar sentuh yang diadopsi Apple kembali tersandung masalah pelanggaran hak cipta. Perusahaan asal Taiwan, Elan Microelectronics Corps mengajukan keberatan atas penggunaan teknologi layar sentuh di produk-produk Apple, termasuk iPad.

"Kami telah mengajukan keberatan kepada komisi Perdagangan Internasional (ITC) atas pelanggaran paten yang dilakukan oleh Apple," tulis Elan dalam pernyataannya seperti dilansir SMH, Rabu (31/3/2010).

Elan mempermasalahkan paten tentang teknologi layar sentuh yang mampu mendeteksi gerakan simultan lebih dari satu jari. Teknologi ini diklaim sebagai milik Elan dan diadopsi di iPhone, iPod Touch, dan iPad.

Akibat pelanggaran tersebut, Elan meminta ITC agar memblokir penjualan produknya di Amerika Serikat. Selain di iPad dan perangkat layar sentuh Apple lainnya, teknologi ini juga diduga telah diterapkan pada Macbook dan produk Magic Mouse.

Menanggapi hal ini, ITC mengatakan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dalam kurun waktu 30 hari ke depan. Dari situ, baru mereka akan mengumumkan langkah selanjutnya.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo