Kencan di Facebook Berujung Pemerkosaan

Kencan dengan seseorang yang baru dikenal via internet memang tidak bisa sembarangan. Salah-salah, pengalaman mengerikan bisa terjadi, seperti yang menimpa gadis korban perkosaan di Amerika Serikat ini.

Korban berusia 18 tahun yang tak disebut namanya, lapor pada polisi bahwa ia diperkosa oleh Ronald Stacey Rhodes, pria yang dikenalnya via Facebook. Ia terpaksa menuruti keinginan pelaku karena diancam dibunuh.

Si gadis terpikat pada rayuan Rhodes di dunia maya, sehingga ia mau saja diajak kencan beberapa kali. Suatu ketika, ia diundang makan malam di rumah Rhodes. Sialnya, kencan ini berujung petaka.

Ia diminta masuk ke kamar tersangka dan dipaksa berhubungan intim. Tak hanya itu, tersangka sempat merekam aksi seks mereka dalam bentuk foto dan video.

Parahnya lagi, seperti dilansir NewsObserver, Rabu (24/3/2010), foto itu jadi alat pemerasan tersangka. Jika korban tak mau kembali melayaninya, ia mengancam bakal menyebar foto cabul itu pada umum.

Meski sempat ketakutan dengan ancaman tersangka, korban akhirnya punya keberanian melapor pada polisi. Aparat dengan sigap membekuk tersangka, yang ternyata sudah pernah melakukan kejahatan seks sebelumnya.

Ini adalah kejadian kesekian kali perkenalan via internet berujung kejahatan. Tak ada salahnya pengguna internet waspada jika diajak bertemu oleh kenalan onlinenya.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo