Siswa Perdalam Kemampuan Menyontek via Internet

Bukan hal yang aneh jika siswa sekolah berbuat curang dalam setiap ujian. Namun strategi kecurangan ini ternyata mereka 'sharing' lewat internet.

Dilansir News.com, Senin (2/11/2009), kebanyakan siswa telah membagi strategi kecurangan mereka dalam sebuah situs khusus sekolah. Mereka melakukan diskusi untuk mendapatkan strategistrategi baru dalam melakukan kecurangan saat ujian, di antaranya dengan menyelundupkan catatan ke dalam ponsel dan pemutar MP3.

Hebatnya, strategi kecurangan ini tidak hanya mereka dapatkan lewat teman se-angkatan tapi juga dari mereka yang telah lulus sekolah. Mereka menyarankan agar para siswa menuliskan catatan di dalam iPod mereka, atau mengirimkan sms contekan saat mereka izin untuk ke toilet sebentar, di sela ujian.

Pada tahun 2008, jajaran pendidik di New South Wales menyatakan banyak murid yang tertangkap tangan sedang menyontek melalui bantuan ponsel dan iPod saat ujian nasional berlangsung. 39 siswa dinyatakan bersalah karena menyontek, 28 orang ketahuan menjiplak jawaban soal, sedangkan 11 siswa lainnya ketahuan menyelundupkan catatan saat ujian.
sumber

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo