Penginapan Gratis via Internet Berujung Pemerkosaan

Banyak penjahat memanfaatkan internet untuk melancarkan aksi kriminal. Termasuk pria Inggris ini, yang memakai media website perjalanan untuk merayu seorang turis Hong Kong yang kemudian diperkosanya.

Tersangka bernama Abdelali Nachert memajang iklan di situs traveller bernama couchsurfing.com bahwa tempat tinggalnya di Leeds, bisa ditinggali oleh turis yang ingin berkunjung. Namun ternyata tersangka punya niat jahat di balik iklan ini.

Dalam proses pengadilan, Nachert terbukti bersalah oleh juri di Leeds Crown Court melakukan tindak pemerkosaan dan serangan secara seksual sehingga ia dihukum 10 tahun penjara. Kepercayaan yang diberikan korban, yang mau menempati rumah tersangka malah disalahgunakannya.

Korban, seorang pelancong perempuan asal Hong Kong sedang dalam perjalanan ke Eropa. Ia mengandalkan situs internet di mana para anggotanya menyediakan tempat untuk ditinggali secara gratis.

Ketika dia ingin mengunjungi kota Leeds, seperti dilansir BBC, Senin (2/10/2009), dia langsung mengubungi Nachert yang memajang iklan penginapan gratis di situs bersangkutan. Namun di sini, ia justru menjumpai petaka, ia diperkosa.

"Nachert telah memanfaatkan kebaikan dan keramahan dari mereka yang memakai internet untuk menemukan kenalan dan mengekplorasi tempat baru. Diharapkan kasus ini dapat menjadi peringatan bagi orang yang ingin tinggal di rumah orang asing," tukas Emma Wight dari kepolisian setempat.
sumber

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo