Nokia Hentikan Penjualan Handset N-Gage

Dalam blog N-Gage, disebutkan berita bahwa Nokia berencana untuk memotong layanan game N-Gage. Nokia menambahkan pihaknya tidak akan mempublikasikan game baru untuk platform N-Gage, selain game yang tersedia di layanan Ovi Store. Game N-Gage sendiri dapat dibeli hanya hingga September 2010 dan website N-Gage dan layanan Arena akan aktif hanya sampai tahun 2010.

Dengan dibatasinya platform N-Gage, maka Nokia telah mewujudkan ambisinya untuk membuat strategi penjualan game hanya melalui Ovi Store. Selain itu, menurut Nokia, N-Gage tidak bisa bergerak ke komunitas yang lebih luas. Masih ditambah, kelemahan pada hardware akselerasi grafis di ponsel Nokia S60 terbaru yang akhirnya malah menampilkan game N-Gage tampak lebih buruk bila dibandingkan dengan iPhone dan platform mobile gaming.

Namun, aplikasi di handset Nokia N-Gage akan tetap masih bisa dijalankan di beberapa device lama. Tetapi bagaimanapun, device baru tidak akan dilengkapi dengan aplikasi N-Gage. Keinginan Nokia di masa depan adalah menawarkan element online / komunitas , mungkin dengan teknologi berbasis N-Gage agar developer dapat mempublikasikan game mereka melalui Ovi Store.
sumber

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo