iPhone dan BlackBerry Storm Bakal Turun Harga Lagi

Mungkin suatu saat nanti akan lebih mudah untuk konsumen dan pebisnis untuk membeli smartphone. Menurut study dari ABI Research, yang menyatakan bahwa harga smartphone tampaknya akan terus menurun.

Study tersebut dimasukkan dalam jurnal berjudul “Smartphone dan OS Market” tersebut menyebutkan bahwa smartphone akan turun harga di bawah $200, namun untuk tahun ini telah mengalami peningkatan sebesar 27 persen. Laporan tersebut memperkirakan 45 persen smartphone akan dibandrol harga di bawah $200 di tahun 2014.

Smartphone pertama yang di-review ABI Research adalah Apple iPhone, yang merupakan device menyenangkan dengan harga murah sebesar $199. Kemudian handset lainnya seperti Motorola Droid, BlackBerry Storm 2, dan HTC Hero akan dirilis dengan harga kurang dari $200. ABI memperkirakan akan ada peningkatan besar-besaran dalam penjualan smartphone di beberapa tahun mendatang dengan harga $100 hingga $200.

Bahkan carrier wireless juga akan memainkan peran besar atas adopsi luas smartphone, sebagai operator mobile dan subsidy puluhan dollar hanya untuk konsumen yang ingin memiliki smartphone dengan harga $200. Namun, dengan terbatasnya subsidy dollar dari carrier, maka turunnya harga dapat membuat system operasi gratis seperti Android atau Symbian versi open source lebih atraktif, dan mungkin akan membuka pintu untuk handset maker harga murah, INQ Mobile.
sumber

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo