Wow, Twitter Tambah Layanan Video Sharing

Upgrade ini telah didiskusikan oleh founder Twitter, yang memberikan kebebasan bagi pengguna Twitter untuk meng-upload video ke profil mereka langsung dari mobile phone, laptop atau device lain dengan layanan TwitVid.

Sementara itu, TwitVid tidak terkait dengan TwitPic, layanan photo sharing populer, namun sama-sama mudah untuk dinavigasikan. User dapat melakukan tweet sebuah link video dengan pesan dari homepage Twitter.

Kemudian situs third-party Twiddeo dan Tweetube yang telah siap untuk membantu user guna mem-posting tweet video. Twiddeo merupakan layanan video Twitter versi beta, namun hanya memperbolehkan pengguna Twitter untuk upload video dari webcam. Walaupun begitu, keduanya masih kurang populer dibandingkan TwitPic.

Selain itu, masih ada juga Twitmatic untuk memudahkan user melakukan pencarian video di Twitter, dengan memberikan pertanyaan, “What do you want to watch right now?”. Hasilnya berbasis pada keyword di pesan Twitter dan user dapat melihatnya dengan membaca text atau preview video.

Founder Twitter berharap dengan adanya penambahan video-tweeting secara live ini akan membantu meningkatkan label fashionable situs microblogging ini.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo