Peningkatan Penjualan Chipset AMD

Advanced Micro Devices Inc kehilangan uang pada kuartal ketiga tetapi hari Kamis ini penjualan lebih kuat dari yang diharapkan, ini diperkuat dengan adanya bukti bahwa pengeluaran konsumen mendorong sebuah perubahan haluan di pasar komputer.

AMD menjual sekitar 20 persen dari komputer dunia mikroprosesor, yang merupakan otak di dalam PC. Meskipun AMD dilukai oleh lemahnya pengeluaran konsumen dan bisnis komputer di paruh pertama tahun, chipmaker mengatakan pengiriman akan bangkit dari kuartal sebelumnya, terima kasih kepada permintaan yang kuat untuk prosesor yang digunakan dalam komputer laptop.

Resesi telah dibatasi oleh permintaan konsumen untuk PC kelas High-end, tetapi mereka terus mengambil laptop murah dan kecil "netbook" dalam kuartal ketiga. Yang mendorong pengiriman PC ke wilayah positif untuk pertama kalinya tahun ini, menurut IDC dan Gartner Inc

AMD dan analis juga melaporkan permintaan di Cina diperkuat hasil di kuartal.

Bisnis, bagaimanapun, tidak diharapkan untuk menggantikan komputer lama sampai beberapa tahun depan. Dalam panggilan konferensi, CEO AMD Dirk Meyer mengatakan teknologi eksekutif yang membuat keputusan pembelian yang lebih positif tentang pengeluaran pada tahun 2010, dan beberapa mungkin bahkan mulai membeli lagi tahun ini.

Microsoft Corp 's sistem operasi berikutnya, Windows 7, terus dijual minggu depan, tetapi Meyer mengatakan perusahaan tidak melihat tanda-tanda bahwa konsumen akan menahan minat beli mereka pada PC.

pesaing AMD yang lebih besar, Intel Corp, lebih optimis daripada AMD di 2009.
tidak seperti AMD, Intel chip untuk persediaan yang sangat populer untuk kategori baru netbook, yang kurang kuat daripada laptop biasa. AMD mengatakan menargetkan pricier "tipis dan ringan" laptop sebagai gantinya, yang baru saja mulai untuk menjangkau konsumen.

Sunnyvale, California AMD menderita kerugian $ 128 juta, atau 18 sen per saham, lebih sempit dibandingkan dengan tahun lalu kerugian.

Namun, kelompok yang membuat mikroprosesor komputer melaporkan $ 76 juta pada pendapatan operasional, naik dari kerugian $ 72 juta kuartal terakhir. Tahun lalu, tidak termasuk pendapatan nonrecurring tertentu, kelompok kehilangan $ 48 juta.

AMD pendapatan turun 22 persen menjadi $ 1,4 miliar. Analis mengharapkan penurunan 30 persen lebih curam, menurut Thomson Reuters.

Terlepas dari apa yang tampak seperti berita baik dari AMD, Wall Street dikirim saham perusahaan jatuh 30 sen, atau 4,9 persen, ke $ 5,89 dalam perdagangan diperpanjang setelah rilis hasil. Sebelumnya, saham ditutup 6 sen pada $ 6,19 dalam perdagangan biasa.

Amtech Broadpoint Doug Freedman analis mengatakan ditambah $ 6-harga saham terlalu tinggi, mengingat realitas ekonomi. Dia melihat apa-apa AMD bisa dikatakan atau dilakukan Kamis untuk mencegah jual-off.

The chipmaker tidak memberikan pendapatan yang spesifik prediksi untuk kuartal keempat saat ini. Selama panggilan konferensi, kata Meyer produk total penjualan biasanya meningkat sekitar 9 persen dari yang ketiga untuk kuartal keempat. Tahun ini, eksekutif pada panggilan mengatakan mereka mengharapkan penjualan meningkat sekitar 5 persen sampai 7 persen.[/rud]

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo