Kenapa Situs Jejaring Sosial Lebih Didominasi Wanita?

Mungkin ada yang percaya bahwa laki-laki lebih kaku atau canggung bila dibandingkan wanita yang lebih sosialis dengan tingkah laku sensitive.

Menurut penelitian dari Brian Solis dari data yang dikumpulkan dari Google Ad Planner, semua fungsi dari kebanyakan situs jejaring social lebih banyak dimanfaatkan oleh wanita. Report tersebut juga dipublikasikan dalam situs Informationisbeautiful.net, yang menyebutkan bahwa wanita akan menjadi masa depan jejaring social.

Dalam report Solis, juga disebutkan hanya ada satu situs jejaring social yang didominasi pria, yakni Digg, yang digemari sebanyak 64 persen pria. Di sisi lain, LinkedIn dan YouTube lebih sering digunakan untuk menjaring persahabatan. Sementara Twitter, Facebook, FriendFeed, Flickr dan MySpace tetap digemari baik pria dan wanita.

Mungkin yang paling heboh adalah MySpace yang digemari 64 persen wanita. Mungkin karena home page MySpace yang memiliki banyak warna biru, menjadi tampak merah keungu-unguan yang lembut. Dalam studi tersebut juga disebutkan, wanita lebih simple mengadakan kontak virtual karena dunia nyata kesehariannya membuat mereka tidak puas, dibanding laki-laki.

sumber: beritaNET

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo