Kecepatan Internet Indosat Dinaikkan Sampai 21 Mbps

Indosat menjadi operator pertama di Indonesia yang mengumumkan impelentasikan teknologi HSPA+ (High Speed Packet Access) di jaringannya. Dengan teknologi tersebut, layanan broadband 3.5G milik Indosat kini sudah bisa melayani akses internet dengan downlink hingga 21 Mbps dan upload hingga 5,8 Mbps.

Kecepatan akses secepat itu memungkinkan pelanggan atau pengguna 3.5G Broadband Indosat untuk mengakses internet dengan kecepatan yang jauh lebih tinggi serta mengakses berbagai aplikasi/konten (messaging, social networking, streaming, dll) melalui media internet secara lebih mudah dan lebih cepat secara full mobility.

"Peningkatan kecepatan layanan 3.5G Indosat hingga 21 Mbps ini merupakan salah satu inovasi terbaru kami bagi pelanggan 3.5G Indosat dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan 3.5G yang manfaatnya akan dirasakan oleh pelanggan secara bertahap," kata Guntur S. Siboro, Chief Marketing Officer Indosat dalam siaran persnya.

Layanan 3.5G Broadband Indosat yang sebelumnya menggunakan akses HSDPA memberikan kecepatan akses downlink (kecepatan download) hingga 14,4 Mbps dan kecepatan uplink hingga 1,4 Mbps. Peningkatan kecepatan akses downlink dan uplink ini akan dapat dinikmati oleh pelanggan Indosat di area Jabodetabek mulai akhir 2009.

Sebelumnya, Indosat juga telah memperkenalkan perangkat lunak Indosat Accelerator yang memungkinkan pelanggan mengakses internet dengan kecepatan hingga 7 kali lebih cepat dari teknologi 3.5G Indosat yang sudah ada. Fitur ini di peruntukkan bagi pelanggan pascabayar dan prabayar di mana untuk memperoleh perangkat tersebut dilakukan dengan cara menginstalasi terlebih dahulu aplikasi Indosat Accelerator Client yang bisa diperoleh di website Indosat www.indosat.com/3g.
sumber

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo