Gemini Telkomsel Hadir Beserta Paket Murah BlackBerry

Pelanggan Telkomsel kini punya banyak opsi untuk memilih paket berlangganan BlackBerry. Bersamaan dengan peluncuran BlackBerry Gemini, sang operator juga memperkenalkan dua paket hemat terbarunya.

Telkomsel akhirnya ikut merilis ponsel BlackBerry seri Curve 8520 yang dibundel dengan kartu selulernya. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 3,5 juta.

Menurut VP Channel Management Telkomsel, Gideon Eddie Purnomo, pihaknya telah meminta kepada Research in Motion (RIM) selaku produsennya untuk memasok 20 ribu unit Gemini sampai akhir tahun.

"Kami harap kedatangan Gemini bisa menggenapkan target pelanggan BlackBerry kami, dari 180 ribu saat ini menjadi 200 ribu di akhir 2009 ini," ujarnya di sela peluncuran ponsel tersebut di Grand Indonesia, Jakarta, Jumat petang (24/10/2009).

Dari total 180 ribu pelanggan tersebut, 60% di antaranya berdomisili di Jabodetabek. "Sementara sisanya, tersebar dari Sabang sampai Merauke," lanjut Gideon.

Ia juga tetap yakin, dengan penambahan jumlah pelanggan banyak, tak akan mengganggu jaringan. "Sebab, dari 100 Mbps bandwidth BlackBerry yang terhubung ke server RIM di Kanada, baru 65% kapasitas yang terpakai. Jadi masih sangat longgar," jelasnya.

Terkait Gemini, Gideon menjelaskan, handset tersebut memang sengaja dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang membutuhkan layanan BlackBerry dengan harga perangkat yang lebih murah. Sejauh ini sudah ada 2000 calon pelanggan yang melakukan pre-order.

"Tentunya kurang afdhol juga kalau perangkat murah namun layanannya masih mahal. Itu sebabnya kami menyediakan paket langganan dengan harga hemat sesuai kebutuhan. Misalnya hanya ingin Facebook dan chatting," lanjutnya.

Bagi pelanggan yang ingin menggunakan BlackBerry miliknya hanya untuk akses jejaring sosial, seperti Facebook dan MySpace, serta layanan pesan instan semisal BlackBerry Messenger, Yahoo Messengger, Google Talk, serta Windows Live Messenger, Telkomsel menyediakan paket Lifestyle.

"Paket Lifestyle bisa dipilih sendiri, mulai dari tarif harian Rp 3000, mingguan Rp 20 ribu, dan bulanan. Khusus bulanan, pada bulan pertamanya hanya membayar Rp 50 ribu dan selanjutnya Rp 65 ribu per bulan," jelas Gideon.

Jika hanya ingin menggunakan BlackBerry untuk unlimited pushmail dan chatting, Telkomsel juga menawarkan paket Business dengan tarif harian Rp 5000, mingguan Rp 28 ribu, dan bulanan pertama 65 ribu yang selanjutnya Rp 80 ribu.

Kedua paket tersebut menambah opsi. Sebelumnya, Telkomsel hanya menawarkan akses BlackBerry Unlimited (push mail, chatting, browsing, social networking, dan lainnya) dengan tarif harian Rp 8000, mingguan Rp 50 ribu, dan bulanan Rp 180 ribu.

"Nah, sekarang semua kami buat semakin mudah untuk kebutuhan pelanggan. Untuk pilihan aktivasi berlangganan juga bisa diakses dengan mudah dengan cara menekan *303# di ponsel BlackBerry," tandas Gideon.
sumber

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo