Facebook Timbulkan Kerugian US$ 2,7 M

Situs jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter membebani bisnis sekitar US$ 2,7 miliar per tahun karena waktu yang terbuang percuma.

Lebih dari separuh pekerja kantor di Inggris menggunakan situs seperti Twitter dan Facebook untuk kepentingan pribadi pada hari kerja.

Pekerja membuang waktu rata-rata 40 menit setiap minggunya. Dari 1.460 pekerja kantor yang disurvei, juga mendapati satu dari tiga orang melihat informasi sensitif perusahaan yang diposting pada situs jejaring sosial.

Philip Wicks, konsultan di Morse perusahaan layanan IT dan teknologi yang melakukan survei mengatakan biaya secara substansial dapat lebih tinggi dari estimasi awal sebesar US$ 2,7 miliar.

"Untuk penggunaan mereka sendiri, mereka mengatakan sekitar 40 menit seminggu, tapi ketika ditanya tentang rekan-rekannya, mereka mengatakan dapat mencapai satu jam sehari. Kami menggunakan perhitungan yang lebih rendah," katanya.

“Ketika masuk ke dalam lingkungan kantor, penggunaan situs ini menjadi lubang hitam produktivitas. Jejaring sosial bisa dimanfaatkan dengan baik bila digunakan secara professional, tapi saya pikir perusahaan harus sadar karena cara tersebut tidak selalu digunakan."

Tiga perempat dari para pekerja kantor yang disurvei mengatakan majikan mereka tidak memberi pedoman tentang cara menggunakan Twitter. Tetapi 84 persen percaya apa yang diposting tergantung keinginannya.
sumber

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo