Atur Inbox Gmail dengan Fitur 'Hide Read Labels'

Kendati Gmail harus mengalami beberapa kali masalah, namun Google tetap menambahkan fitur terbaru untuk meningkatkan layanan email miliknya tersebut. Yang paling anyar, Gmail ditambahkan fitur "hide read labels".

"Hide read labels" merupakan fitur sederhana, agar pengguna Gmail dapat mengatur sidebar inbox miliknya. Selain tampilan antarmuka yang semakin apik, melalui fitur ini pula pengguna dapat menghilangkan pesan elektronik yang sudah dibaca. Ini pastinya untuk menyederhanakan sidebar Gmail.

"Banyak orang ingin melihat label untuk melihat yang memiliki pesan yang belum dibaca, tetapi mereka tidak mau daftar panjang nama label yang 'berserakan' di sisi kiri kotak masuk mereka. Untuk membantu dengan ini, kami telah membuat fitur Gmail Labs yang disebut 'hide read labels'," kata Software Engineer Gmail David de Kloet, yang dikutip melalui Softpedia, Kamis (1/10/2009).

"Hal ini sangat berguna bagi pengguna Gmail yang ingin mengatur kotak masuknya, di mana pesan yang belum dibaca adalah hal-hal yang luar biasa untuk perlu mengurus," tambahnya.

Fitur ini dapat dinikmati dengan mengunjungi ke setting, lalu menuju menu labs dan memilih aplikasi 'hide read labels'.

sumber: okezone

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo