Upgrade OS BB Anda Agar Kinerjanya Lebih Optimal

black-berryMeski termasuk perangkat komunikasi tercanggih saat ini, tetap saja BlackBerry Anda bisa mengalami masalah. Nah, salah satu masalah yang mungkin saja menghampiri 'si handset pintar' milik Anda ini adalah tiba-tiba nge-hang atau restart sendiri.

Masalah tersebut biasanya dapat diatasi dengan melakukan soft reset, yaitu dengan menekan tombol ALT + CAP + DELETE bersamaan dan atau melakukan hard reset, yaitu menekan tombol reset yang ada pada bagian belakang BlackBerry Anda. Tapi bagaimana jika kedua cara tersebut tidak manjur? Mungkin ini saatnya untuk melakukan upgrade Operating System BlackBerry Anda.

Operating System atau biasa disingkat OS merupakan komponen software yang vital yang telah dibenamkan pada BlackBerry Anda. OS mendukung kinerja BlackBerry untuk melakukan multitasking beberapa fitur andalannya yaitu browsing Internet, push email, user interface, dan multimedia.

Kemudahan untuk upgrade OS ini merupakan salah satu kelebihan BlackBerry dibandingkan smartphone lainnya. Dengan upgrade OS, BlackBerry model lama akan memiliki fitur dan kemampuan yang hampir sama dengan model yang terbaru sekalipun.

Jadi bagi Anda yang ingin mempertahankan model BlackBerry kesayangan tidak akan merasa 'minder' dengan pemilik BlackBerry model terbaru. Sayangnya, masih banyak pengguna yang tidak mau repot-repot meng-upgrade Operating System BlackBerry mereka, padahal caranya tidak 'seseram' yang dibayangkan.

Pertama, ketahui dahulu versi OS terbaru yang disediakan operator seluler. Anda sebaiknya tidak mendownload dari situs lain karena produk BlackBerry Anda merupakan program bundling operator seluler. Jika Anda tetap mencoba menanamkan OS dari situs operator seluler yang berbeda, maka pastikan terlebih dahulu file data telah dihapus. Jika tidak, maka bersiaplah untuk melakukan downgrade karena kemungkinan akan terdapat ketidakcocokan pada system.

Setelah mendownload OS terbaru, upload menggunakan software desktop manager BlackBerry. Selanjutnya Anda bisa menikmati kinerja fitur-fitur andalan secara lebih optimal. Seperti konektivitas lebih cepat, suara yang lebih jernih, atau download file menjadi lebih cepat.

Jadi bagi Anda yang menggantungkan seluruh aktivitas dan pekerjaan pada BlackBerry kesayangan, jangan pernah malas untuk mencari tahu tentang versi upgrade terbaru dari OS BlackBerry Anda. Anda tentu tidak ingin, pada saat diperlukan BlackBerry Anda ngadat, kan?

sumber: detikINET

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo