Teman di Facebook Bisa Dibeli

facebookKepopularan situs jejaring sosial membuka bisnis menjual teman. Sebuah perusahaan Australia menjual teman dan fans kepada pengguna Facebook, setelah menawarkan hal yang serupa pada pengguna Twitter.

Perusahaan periklanan, pemasaran dan promosi uSocial mengatakan mereka menargetkan situs jejaring sosial karena potensi yang besar. "Facebook merupakan alat pemasaran yang efektif", kata Leon Hill, CEO uSocial.

"Dengan semakin berkembangnya Facebook, Anda punya kelompok orang dengan target khusus, di mana Anda dapat langsung mengontak dan mempromosikan apa yang ingin Anda promosikan".

Perusahaan tersebut menawarkan paket Facebook, sebagai jejaring sosial nomor satu di dunia, mulai dari 1.000 hingga 10.000 teman dengan kisaran US$177 sampai US$ 1.167.

"Yang kami lakukan hanya mengirimkan pesan selamat datang atau permintaan teman dari klien. Jika mereka memutuskan untuk lanjut dan mereka menambahkan orang tersebut sebagai penggemar, jika tidak ya berarti tidak," kata Hill.

Facebook adalah situs keempat yang paling sering dikunjungi di dunia. Perusahaan itu dimodali oleh spekulan kapitalis Peter Thie, Accel Partners, Microsoft Corp dan perusahaan investasi Rusia Digital Sky Technologies sebagai investornya, memiliki lebih dari 250 juta pengguna yang terdaftar.

Tapi paket penawaran uSocial bukannya tanpa kontroversi. Menurut beberapa website Australia, Twitter pernah mencoba menutup uSocial, dan menuduhnya sebagai anggota spam.

Sementara itu LA Times melaporkan bahwa Digg.com, sebuah website yang membuat peringkat terhadap berita-berita penting dan website, juga mencoba menutup uSocial karena menjual suara.

sumber: inilah

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo