Sony Ericsson Genjot Walkman Murah

sony ericssonHanya dalam empat tahun saja, Sony Ericsson berhasil menjual 115 juta ponsel Walkman. Tak heran jika vendor ini merayakan ulang tahun seri itu secara besar-besaran. Sony Ericsson juga gencar menawarkan Walkman dengan harga terjangkau.

Di tengah popularitas BlackBerry yang sedang naik daun, Sony Ericsson merayakan hari jadi ponsel Walkmannya secara gegap gempita di Jakarta. Ponsel yang mengusung brand pemutar musik Sony Walkman itu, merupakan handset Sony Ericsson yang sukses.

Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia Djunadi Satrio mengatakan Sony Ericsson berhasil mencetak angka penjualaan tinggi. Hingga kini sudah 30 model ponsel Walkman yang telah dirilis ke pasar.

Dalam waktu empat tahun saja Sony Ericsson berhasil menjual 115 juta ponsel di pasar global. “Itu sebuah prestasi bila dibandingkan total 385 juta unit player walkman yang dijual Sony selama lebih dari 30 tahun,” kata Djunadi di Jakarta, kemarin.

Ia mengatakan ponsel musik Walkman sukses karena diciptakan agar cocok dan diminati dengan bentuk desain yang berbeda. Selain itu inovasi tidak pernah berhenti, menyangkut semua kategori mulai dari desain cover pada W508, hingga kemampuan video pada W995.

Ponsel musik sudah lama menjadi ajang pertarungan antar vendor. Vendor ponsel Korea LG menciptakan ponsel musik satu-satunya yang mengusung teknologi Dolby Laboratories.

Sementara pemain di barisan kedua, i-mobile juga menawarkan kualitas audio premium dengan komponen audio amplifier dari Yamaha. Sementara Nokia memiliki XpressMusic dan Motorola menjagokan Rokr dan Razr.

General Manager LG Mobile Communication Indonesia, Usun Pringgodigdo mengatakan LG bahkan punya alasan khusus terjun ke pasar ponsel musik secara serius. Berdasarkan riset yang dilakukan LG, pasar ponsel dengan fitur audio sangat besar di Indonesia.

Menurut Usun penyuka ponsel musik itu adalah kalangan anak muda berusia 16-30 tahun. Pengguna ponsel jenis ini juga kebanyakan adalah berjenis kelamin pria. Tak heran jika semua vendor ponsel rajin menggaet artis atau band anak muda yang lagunya sedang hit.

Tak salah jika Sony Ericsson merayakan ponsel musik Walkmannya. Vendor ini bahkan menampilkan metamorfosa inovasi yang telah dilakukan. Termasuk ditampilkan ponsel musik Walkman pertama hingga produk teranyarnya.

Saat ulang tahun itu, Sony Ericsson memperkenalkan anggota keluarga barunya, ponsel Walkman terjangkau W205 yang ditujukan bagi pemula. Sony Ericsson juga mengunggulkan W995 yang terpilih sebagai ponsel musik terbaik tahun ini.

Sony Ericsson W995 terpilih sebagai Ponsel Musik Eropa Terbaik 2009-2010 EISA Awards berdasarkan banyaknya fitur-fitur multimedia yang mudah digunakan.

Lalu bagaimana Sony Ericsson mendongkrak ponsel Walkmannya di Indonesia? Djunadi Satrio mengatakan pihaknya ingin menunjukkan ponsel Walkman tidak sekadar sebagai pemutar musik saja. “Ponsel yang kami ciptakan menawarkan user experience yang lebih, dengan software yang menarik,” katanya.

Selain itu harga jual juga menjadi faktor penting bagi konsumen di Indonesia yang sensitif dengan harga, terlebih produk yang menargetkan konsumen muda. “Dengan harga terjangkau, sekitar satu juta, konsumen sudah bisa memiliki ponsel Walkman," kata Djunadi.

sumber: inilah

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo