Serba Serbi Ultah Google

Jika biasanya Google memajang logo berkaitan dengan peristiwa istimewa yang terjadi di sekitarnya, kali ini Google memasang logo Google yang unik untuk merayakan hari spesial untuk dirinya sendiri.

Tepat pada hari ini, 27 September 2009 Google merayakan hari jadinya yang ke-11 tahun. Untuk merayakannya, Google secara khusus mengganti huruf "L" pada logo Google menjadi angka 11, sesuai dengan jumlah tahun yang menjadi hari jadi Google.

Mashable, Minggu (27/9/2009) melansir, yang menarik dari peristiwa ini bahwa sebenarnya ultah tahun resmi Google hingga saat ini masih diperdebatkan. Beberapa pihak ada yang menyebutkan bahwa ultah Google jatuh pada 15 September 1997, yaitu hari dimana domain Google.com resmi terdaftar di dunia maya.

Sementara itu, keterangan lain menyebutkan bahwa Google mendaftarkan dirinya sebagai sebuah bentuk perusahaan pada September 1998. Berkas pengajuan izin perusahaan didaftarkan oleh Google pada 4 September.

Selanjutnya, ada yang menyebutkan hari jadi Google jatuh pada 7 September. Namun kini, dunia teknologi dan internet merayakan hari jadi Google tepat pada 27 September.

Untuk menjelaskan ketidakkonsistenan ini, dalam FAQ Google mencantumkan keterangan berbunyi: ? Google opened its doors in September 1998." The exact date when we celebrate our birthday has moved around over the years, depending on when people feel like having cake.?

Dalam keterangan tersebut Google menegaskan bahwa meski perayaan hari jadi Google sering berubah-ubah, namun yang jelas Google pertamakali lahir pada September 1998. Perayaan ultah Google bergantung kapan hari yang paling menyenangkan bagi orang-orang untuk merayakannya. Pada tahun ini, Google mengganti logonya pada 27 September. Artinya, tanggal ini telah diambil sebagai tanggal resmi merayakan hari jadi Google ke-11.

sumber: okezone

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo