Keren, Google Ciptakan Fast Flip

Mulai Senin (14/09) lalu, Google telah meluncurkan product Google Fast Flip versi Beta (fastflip.googlelabs.com) ke dunia. Fast Flip bukanlah apa-apa, namun hanyalah sebuah browser content yang memudahkan user untuk secara virtual melihat ‘flip halaman’ dari content online dengan cepat. Alasan dari keberadaan Fast Flip ini berasal dari konsumsi waktu yang banyak ketika membaca berita online.

Menurut Google, walaupun menggunakan koneksi broadband, namun loading website sekarang ini paling tidak memakan waktu 10 detik. Hal yang diinginkan Google adalah untuk membantu pengguna membaca berita dari cara tradisional, dimana user hanya melakukan flip halaman dan content berita akan tertampil dalam hitungan detik. Google menambahkan, ini merupakan cara lebih baik daripada membaca content dengan menunggu waktu load halaman yang lama.

Namun, ternyata ada maslaah yang tidak dapat diselesaikan Google Fast Flip. Content yang dibaca masih dapat ‘online’, namun pengguna hanya dapat melihat gambarnya, karena Google bekerja sama dengan banyak website untuk menaruh content-nya di Fast Flip dan menerapkan bagi hasil. Masalahnya adalah user tidak dapat mengklik link dalam halaman ataupun scroll karena user hanya dapat menggerakkan ke samping, atau flip ke depan atau belakang.

Google menambahkan, Fast Flip ini ditujukan untuk publisher guna menampilkan cerita aslinya. Jika ingin mengakses artikel aslinya, pengguna hanya mengklik image dan akan diarahkan ke halaman sumbernya, lengkap dengan link dan content aslinya. Untuk sekarang ini, pengguna tidak dapat melakukan kustomisasi Fast Flip untuk memasukkan halaman web pribadi.

sumber: beritaNET

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo