Intip Spesifikasi BlackBerry 9700

BlackBerry 9700Semakin agresif melahirkan produk-produk terbarunya, Research In Motion (RIM) kini kembali mempersiapkan varian lain dari smartphone mereka untuk segera diluncurkan, BlackBerry 9700. Mengintip spesifikasinya, ponsel ini sangatlah identik dengan BlackBerry 9020 alias Onyx.

Apakah BlackBerry 9700 merupakan bagian dari varian Onyx? Belum ada yang bisa menjawab pertanyaan tersebut sebelum RIM meluncurkannya secara resmi. Namun, berdasarkan pengamatan CrackBerry, keduanya memiliki fisik dan spesifikasi yang nyaris sama.

Seperti VIVAnews kutip dari BlackBerry News, 1 September 2009, BlackBerry 9700, yang sementara ini belum mempunyai codename, memiliki desain candybar horizontal lengkap dengan susunan tombol keyboard Qwerty, layaknya Javelin, Tour, maupun Bold. Tetapi belum diketahui secara pasti apakah pada layarnya disematkan teknologi layar sentuh atau tidak.

Yang jelas, seperti dipaparkan BlackBerry News, BlackBerry 9700 kabarnya telah mendukung jaringan Quad-band GSM/GPRS/EDGE lengkap dengan UMTS/HSDPA. Tak hanya itu, membuka alternatif akses data Internet, RIM juga menyematkan kemampuan Wi-fi a,b,g pada ponsel ini. Bluetooth pun tak ketinggal dibenamkan di dalamnya.

Ponsel yang memiliki resolusi layar 480x360 ini telah dilengkapi dengan BlackBerry OS 5.0. Di samping itu, terdapat pula kamera berkemampuan 3,2 MP berfitur Auto Focus.

Di Amerika Serikat, cukup santer rumor beredar bahwa varian terbaru BlackBerry ini telah diadopsi T-Mobile dan siap diluncurkan secara resmi dalam waktu dekat. Sementara AT&T akan menyusul kompetitornya tersebut. Namun, belum ada yang berani mengestimasi berapa kisaran harga jual BlackBerry 9700.

sumber: VIVAnews

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo