Hati-Hati Penipuan Uang Lewat Facebook

facebookSeorang wanita asal Missouri telah ditipu sebanyak $4,000 untuk seseorang yang mengaku tinggal di Inggris. Wanita tersebut awalnya menerima pesan palsu dari teman di Facebook-nya yang meminta tolong.

Jayne Scherrman, wanita yang mengirimkan uang melalui Western Union setelah ia menerima beberapa kali permintaan tolong dari temannya. Menurut polisi Cape Girardeau yang mengidentifikasi kasus tersebut sejak 26 Agustus menemukan bahwa account temannya dengan nama milik Grace Parry, telah dibobol dan diubah password-nya oleh seseorang sehingga ia dapat masuk ke account tersebut dan mengaku sedang kesulitan uang.

Sementara Parry diketahui tidak pernha travelling ke Inggris selama beberapa tahun. Ia kemudian mencoba mengakses account-nya untuk memperingatkan teman yang lain, namun tidak bisa. Parry akhirnya meminta Facebook untuk membekukan account-nya, dan suaminya kemudian mem-posting peringatan mengenai penipuan tersebut, termasuk ke orang yang merasa telah dikirimi uang oleh Scherrman.

sumber: beritaNET

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo