Gempa 7,6 SR Operator Selidiki Gangguan Telekomunikasi

Sejumlah operator telekomunikasi langsung bergerak cepat mengecek segala sarana dan perangkat yang mereka miliki terkait gempa 7,6 skala richter yang berpusat 50 km dari kota Padang.

Pasalnya, usai gempa tersebut mengguncang, sejumlah pengguna telekomunikasi di Tanah Air mengaku sangat sulit untuk melakukan panggilan ke/dari lokasi gempa di Padang.

VP Marketing Corporate Communication Telkom, Edi Kurnia mengatakan, pihaknya masih melakukan pemantauan terhadap perangkat dan layanan mereka karena gempa baru saja terjadi.

"Upaya kami sekarang adalah bagaimana caranya agar sarana komunikasi segera berfungsi dengan normal jika memang ada yang terganggu," ujarnya kepada detikINET dalam singkatnya, Rabu (30/9/2009) petang.

Setali tiga uang dengan Edi, GM Corporate Communication XL, Myra junor dan Adita Irawati, Group Head Corporate Communication Indosat juga mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya masih menunggu kabar kerusakan yang ditimbulkan.

Selain kerusakan teknis yang mungkin terjadi, gangguan komunikasi ini juga bisa terjadi karena trafik meningkat lantaran masing-masing pihak melakukan panggilan secara bersamaan untuk mencari informasi menganai gempa tersebut.

sumber: detikINET

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo