Facebook Naik ke Peringkat II

google-facebookFacebook berkembang dengan pesat sejak pertama kali diluncurkan dan nampaknya semakin melangkah lebih jauh dalam merebut hati user dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Setelah mengambilalih peringkat MySpace di AS bulan Mei lalu, Facebook seakan tidak terkejar. Dan saat ini telah menjadi situs terbesar kedua di AS setelah Google.

"Ada beberapa hal yang membantu perkembangan Facebook, seperti tata letak yang lebih apik dan aplikasi mobile pada iPhone dan BlackBerry untuk mengakses Facebook di mana saja. Lainnya tentu saja program Facebook Connect, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi cerita dalam newsfeed dan memberi komentar pada situs web dan blog, " ujar Heather Dougherty, Direktur penelitian Hitwise.

Facebook telah mendominasi segmen jejaring sosial setelah melewati jumlah pengunjung MySpace. Dalam waktu tiga bulan Facebook mampu menggandakan keunggulannya dari News Corp.

Bahkan pada penghitungan terakhir pada tanggal 5 September 2009, Facebook mendapatkan 58% jumlah kunjungan di seluruh jejaring sosial di AS, di mana MySpace hanya mendapatkan 31% kunjungan.

Facebook sekarang menjadi peringkat kedua situs yang sering dikunjungi di AS, tepat dibelakang Google. Padahal Google di sini termasuk di dalamnya search engine, Gmail, YouTube dan berbagai produk lainnya dan Google tampaknya harus mulai khawatir.

sumber: inilah

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo