Facebook Bikin Nyawa Obama Terancam?

Apa jadinya jika muncul polling mengenai pembunuhan presiden?

Secret Service U.S telah menginvestigasi sebuah polling di Facebook yang menanyakan apakah Presiden Barack Obama harus dibunuh?

Juru bicara Secret Service U.S, Ed Donovan, mengatakan bahwa pihaknya sedang mencari tahu siapa yang memposting polling tersebut. Polling tersebut hadir sejak Sabtu (26/09), yang kemudian dimatikan oleh Facebook, Senin (28/09) setelah Secret Service memberi peringatan kepada Facebook akan adanya polling itu.

Polling tersebut berisi "Should Obama be killed?" dan memberikan pilihan kepada user apakah ya atau tidak. Baik Secret Service maupun Facebook tidak memberikan jumlah voting orang yang masuk di polling tersebut. Namun, dalam screenshot polling yang diposting oleh The Political Carnival, menunjukkan bahwa setidaknya terdapat 387 orang yang telah melakukan voting.

Barry Schnitt, juru bicara Facebook menyatakan bahwa polling tersebut tidak semua berasal dri situs jejaring sosial Facebook. “Aplikasi third-party dapat membuat user memberikan polling.” tambah Schnitt. Namun, menurut beberapa sumber yang dilansir dari ComputerWorld, siapapun yang memposting polling tersebut adalah sah, dan Secret Service tidak bisa langsung menuduh bahwa orang yang melakukan voting memiliki maksud yang jahat.

sumber: beritaNET

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo