Detektif Anak Jadi Penjahat Seks via Facebook

komputerSeorang detektif polisi unit pelecehan anak bikin heboh. Bukannya menangkap para penjahat seks, ia justru bertransformasi jadi predator seks dan membuat seorang gadis kecil jadi korban.

Memanfaatkan situs Facebook, detektif bernama Andrew Rowe ini mengaku bersalah menghasut seorang gadis usia 15 tahun untuk melakukan berbagai aktivitas seksual. Saat ini, dia tengah menjalani proses pengadilan dengan berbagai dakwaan

Dikutip detikINET Dari DailyMail, Selasa (8/9/2009), tersangka terbukti mengirimkan ratusan pesan tak senonoh pada korban via Facebook dan ponsel. Jaksa penuntut menyatakan dia berteman dengan keluarga korban terkait sebuah investigasi kriminal.

"Dia mampu menarik hati keluarga itu, kemudian mengkhianati korban belianya dan juga orang tuanya, yang menaruh kepercayaan padanya selaku polisi dan seorang teman," demikian dinyatakan saksi bernama Marcus Beale.

Tersangka pun terancam hukuman berat berdasarkan peraturan hukum Sexual Offences Act. Ulah sang polisi ini jelas mempermalukan dan mengejutkan departemen kepolisian mengingat ia telah bertugas selama 12 tahun di departemen Staffordshire Police.

Namun keluarga korban bisa memaklumi bahwa ulah mesum tersangka bukan tanggung jawab institusi tempatnya bertugas. Mereka juga merasa terbantu dengan dukungan penuh dari pihak kepolisian untuk meringkus dan menghukum tersangka.

"Sebagai seorang polisi di unit investigasi anak, kami menghormati Andrew Rowe dengan kepercayaan tertinggi, sebuah kepercayaan yang benar-benar disalahgunakannya," demikian pernyataan pihak keluarga korban.

sumber: detikINET

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo