Berapa Nilai Anda di Facebook?

Berapa nilai Anda menurut Facebook? Program bernama Viral Facebook Loop dapat menghitung nilai pengguna Facebook berdasarkan pengaruhnya di jejaring sosial itu.

Dalam upaya untuk mempromosikan buku terbaru, Adam Penenberg seorang wartawan dan penulis kontributor Fast Company menciptakan sebuah aplikasi bernama Viral Facebook Loop yang dapat menghitung nilai pengguna dalam dolar, berdasarkan pengaruhnya dalam jejaring sosial.

Aplikasi yang dibuat bersama dengan Paul Johnson dari grup media digital StudioE9, memperhitungkan tingkat aktivitas user, berapa banyak teman-temannya, dan seberapa sering membuat posting. Kemudian hal itu dikalkulasikan nilainya, mirip dengan cara Google mengkalkulasi Page Rank.

"Ini bukan pelacak konvensional, akan tetapi kami melacak kausalitas," kata Penenberg. "Kalau teman-teman Anda benar-benar mengklik pada sesuatu yang Anda miliki di halaman tentu akan membawa pengaruh."

Sekitar 3.000 orang telah mendownload widget dan dibuat peringkat nilai moneternya. Widget nonselebriti yang paling berharga adalah Jeremy Abelson, dengan nilai US$ 280.

Sementara residen Barack Obama bernilai US$ 1,3 juta, tepat di atas aktor Vin

Diesel di US$ 1,2 juta dan aktris Megan Fox dengan US$ 969.000.

sumber: inilah

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo