6 dari 10 Siswa, Gunakan Internet untuk Mencontek

akses internetSekira enam dari 10 orang siswa sekolah mengakui bahwa mereka lebih banyak menggunakan internet untuk kepentingan mencontek dalam mengerjakan tugas rumah.

Dari angka tersebut, sekira 28,5 persennya berpikir bahwa hal tersebut merupaka hal yang dianggap wajar karena sifatnya hanya mengkopi informasi yang ada di situs.

Dilansir melalui Telegraph, Kamis (10/9/2009), kesimpulan tersebut merupakan hasil yang didapat dalam penelitian yang melibatkan 260 orang siswa sekolah berusia 11 hingga 18 tahun. Dari penelitian tersebut juga disimpulkan betapa internet telah mengganggu efektivitas belajar anak-anak.

Penelitian yang kebanyakan melibatkan anak sekolah di Midland ini juga menemukan, sekira 59,2 persen anak ternyata menggunakan informasi di internet tanpa membaca terlebih dahulu keseluruhan informasi yang ada.

Dari situ diketahui juga, sekira 20,6 persen siswa menghabiskan enam jam waktunya dalam sehari untuk bisa menjelajah di internet. Sedangkan 9 persen pengguna ponsel menghabiskan waktu enam jam dalam sehari untuk chatting dan situs jejaring sosial.

sumber: okezone

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo