Saykoji Lawan Malaysia Lewat Lagu

SaykojiRapper Indonesia yang tengah naik daun, Saykoji berupaya untuk memerangi aksi ‘curi kebudayaan’ yang dilakukan oleh Malaysia terhadap Indonesia, melalui sebuah lagu.

Dalam akun Twitter pribadinya yang diposting 13 menit lalui, Rabu (26/8/2009), Saykoji menyatakan bahwa lagu tersebut telah berhasil ia upload di YouTube dengan tajuk ‘Copy My Style (Again)’.

Lagu yang ringan dan dan enak didengar ini mencoba mengajak pendengarnya, yang emosi dengan aksi plagiat budaya oleh Malaysia, untuk membalasnya dengan karya, bukan dengan caci maki dan kekerasan.

“This is how i fight back. Jangan mau dikontrol dengan panasnya situasi, balas dengan karya,” tutur Igor, salah satu personil Saykoji, dalam lirik lagu tersebut.

Dalam video klip berdurasi 2 menit 39 detik ini, Igor menari khas rapper, lengkap dengan atribut merah putih yang dipasang di bagian pundak, serta menutupi kalung harddisk yang sekarang menjadi ciri khasnya.

Lagu Saykoji ini, beserta beberapa lagu besutannya yang lain, ternyata tidak hanya diupload di YouTube tapi juga beberapa situs download musik gratisan.

Sumber: beritaweb

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo