Facebook Ubah Kebijakan Privacy Lebih Ketat

facebookFacebook telah mengumumkan adanya project baru untuk update kebijakan policy situs jejaring social tersebut. Facebook mengungkapkan bahwa policy tersebut akan diintegrasikan di 12 bulan mendatang dan bertujuan untuk memberikan pengertian yang jelas mengenai setting privacy mereka dan control yang lebih baik atas informasi apa saja yang dapat di-share dengan vendor software third-party. Policy tersebut muncul setelah rekomendasi dari Privacy Commissioner Office Canada, yang telah menghabiskan waktu tahunan untuk me-review control privacy Facebook.

Term policy yang baru tersebut untuk memberikan deskripsi lebih baik untuk Facebook dalam mengumpulkan informasi personal, baik deaktivasi proses dan menghapus user account. Sebagai tambahan, Facebook berencana untuk memberikan control lebih ke user atas informasi yang dapat dikumpulkan Facebook dan kemudian digunakan oleh developer third-party. System tersebut akan meminta aplikasi third-party untuk mengidentifikasi informasi apa saja yang bisa dikumpulkan dari user dan membutuhkan izin dari user sebelum informasi dikumpulkan, termasuk foto user.

“Kami percaya bahwa perubahan soal model permission dari user untuk aplikasi third-party akan memberikan kenyamanan dalam platform baru kami, dan membantu vitalitas ekosistem di sekitar platform kami.” ungkap director Facebook, Ethan Beard.

sumber: beritaNET

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo